Article

Shape clay into a vessel; It is the space within that makes it useful. Cut doors and windows for a room; It is the holes which make it useful. Therefore benefit comes from what is there; Usefulness from what is not there.

Karya di bawah juga merupakan salah satu karya yang dipamerkan di pameran perdana Buntari kemarin. Masih berkaitan dengan tema kelahiran, pada karya ini mengangkat judul menabur benih.

Sebutir benih akan tampak tidak berharga namun jika berada di tempat yang tepat akan menghasilkan hal yang hebat. Benih keindahan yang ditanam akan menghasilkan sesuatu yang indah pula, walaupun ada yang cepat dan lambat.

Representasi dari sebuah usaha, hasil memang tidak selalu cepat, namun alangkah lebih baik bila dapat dimulai dengan menabur beninya. Konsistensi dalam merawat tentu adalah hal utama yang perlu dikerjakan supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.



Nah,, secara teknik visual dekorasi dalam karya ini dikerjakan dengan teknik curving untuk mendapat visual benih. Sedangkan pewarnaan menggunakan bahan slip engobe putih kemudian dilapisi dengan glasir transparan.

Buntari Ceramics Studio

Categories: Design, Ceramics Tags: #html, #trends

Loading...